Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 18 Oktober 2012

Notepad ++


Notepad++ adalah Code Editor (software penyunting kode) yang mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, XML, Java, JSP, JavaScript, Perl Pascal, dan lain-lain yang dapat bekerja pada System Operasi Windows.
Kelebihan Notepad++ jika dibanding Notepad bawaan Windows adalah memiliki kelengkapan fitur untuk mempermudah pengguna saat mengedit kode termasuk saat mengedit kode HTML dan kode CSS.
Fitur-fitur Notepad++ :


1. Tabbed document interface
2. Drag-and-drop
3. Multiple Clipboard (plugin required)
4. Split screen editing and synchronized scrolling
5. Spell checker (requires Aspell) (Spell checker does not distinguish between text and code)
6. Supports text encoding formats such as Unicode, for international writing systems
7. Find and replace over multiple documents
8. File comparison
9. Zooming
10. Syntax Highlighting dan syntax folding, yang memudahkan pengguna dengan manampilakan warna yang berbeda dalam penulisan syntax agar lebih mudah dikenali.
11. WYSIWYG (What You See Is What You Get) sehingga pengguna dapat mencetak hasil sesuai yang dituliskan dalam program termasuk warna dan configurasi font syntaxnya.
12. Style Configurator, yang memungkinkan Software Notepad++ untuk mengatur warna beckground, huruf ukuran dan jenisnya.
13. Multi-Document, yang memungkinkan Software Notepad++ mengedit dua file secara bersamaan.
14. Multi-View, yang memungkinkan Software Notepad++ membuka banyak file dalam satu window dengan tab yang user friendly.
15. Search support, mempermudah pencarian kata kunci pada syntax yang rumit dan banyak.
Namun kelemahan software ini hanya mampu digunakan untuk mengedit source code program saja, untuk melakukan compile dan running code program tetap harus dilakukan pada compiler bahasa pemograman yang bersangkutan.

DOWNLOAD NOTEPAD ++
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar